Resep Kue Bolu Kukus Enak

Resep Kue Bolu Kukus - Resep Kue Bolu Kukus  kali ini kita akan mencoba untuk membahas mengenai makanan yang banyak di Cari oleh masyarakat Indonesia Khususnya yang merupakan Kue yang Populler di kalangan Masyarakat Indonesia Karena Rasanya Yang enak lagi Nikmat sehingga banyak orang yang Ketagihan untuk mencicipi Kue Bolu Kukus ini, Biasanya Kue Ini banyak di jual di Berbagai toko Kue yang dengan Mudah kita dapat membelinya, Namun satu hal jika kita membelinya, apa serunya coba.?? ga ada seru-serunya bukan. tentu akan lebih menantang lagi jika kita bisa membuatnya sendiri di rumah yang akan menjadi kebahagian tersendiri untuk kita yang baru belajar memasak beraneka Macam Kue, Nah Bagai mana dengan anda tertarik kah untuk mencoba Resep Kue Bolu Kukus ini nantinya.??

Resep Kue Bolu Kukus ini tergolong Resep yang tidaklah terlalu sulit untuk di Peraktekan di rumah meskipun ada pemula sekali pun, tentunya setelah andam membaca setiap Instruksi yang kami berikan pada artikel Resep Kue Bolu Kukus ini nantinya, oleh karenanya alangkah lebih baik jika anda membaca artikel ini sampai Tuntas hingga Akhir, Nah lanjutkan membaca.

Selain itu Resep Kue Bolu Kukus ini kami sadur dari blog Menu Makan Malam yang merupakan blog Resmi kami yang setiap harinya akan kami update agar selalu ada untuk anda Coba di Rumah, sehingga Sudah beraneka macam resep Yang telah kami Update, Nah sekarang mari kita lihat bahan dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus di Bawah ini.

Resep Kue Bolu Kukus

Resep Kue Bolu Kukus

Bahan Kue Bolu Kukus:
  • Telur 2 butir
  • gula pasir 225 gram
  • SP 1/2 sendok makan
  • tepung terigu 300 gram
  • air soda 200 ml (warna putih)
  • pewarna makanan merah mudah 1 tetes
  • cokelat pasta 1 sendok makan
Cara Membuat Kue Bolu Kukus:
  1. Sebelum menyiapkan adonan alangkah baiknya memanaskan dulu panci pengukus sampai benar-benar panas atau kurang lebih 15 menit.
  2. Sambil menunggu panci panas, bisa memanfaatkan waktu untuk menyiapkan adonan. Kocok telur, gula dan SP sampai mengembang dan kental. Masukkan tepung terigu dan minuman bersoda secara bergantian sambil diaduk.
  3. Sisihkan 15 sendok makan adonan lalu campur dengan cokelat pasta di mangkuk atau loyang tersendiri, aduk rata. Lalu Campur sisa adonan tadi dengan pewarna merah muda (adonan utama)
  4. Siapkan cetakan bolu kukus, alasi cetakan bolu kukus dengan cup kertas. Sendokkan adonan merah muda sampai setinggi cetakan. kemudian tuang satu sendok adonan cokelat di bagian tengah adonan merah muda. Kukus selama 10 menit dengan api besar pada panci kukus yang telah dipanaskan sebelumnya tadi.
  5. Adonan di atas bisa menghasilkan kurang lebih 15 buah kue bolus kukus.

Sekian dahulu artikel Resep Kue Bolu Kukus ini yang bisa kami update untuk anda yang mudah-mudahan saja bisa menjadi manfaat untuk sesama dan juga untuk anda semua yang menjadi salah satu pembaca setia blog Resmi kami ini, Nah Selamat Mencoba Resep Kue Bolu Kukus ini. Semoga anda beruntung.
Baca Juga Resep Sebelumnya Resep Kue Bakpao Goreng.


Category Article
yasri. Diberdayakan oleh Blogger.