Resep Kue Lapis Beras Enak

Resep Kue Lapis - Resep Kue Lapis siapa sih yang tidak kenal dengan Kue Yang satu ini, Hampir semua orang indonesia Pernah memakanya, Kecuali yang belum pernah makan Kue2an,hehe. Selain Rasanya yang Cukup manis menggoda Kue Lapis juga memiliki Rasa yang bisa Membuat Kita selalu bersemangat mengikuti Aktifitas Hari-hari, Nah Sepertinya Kue Lapis ini Juga Cokok Untuk anda Jadikan Sebagai Sarapan Pagi Bersama Keluarga tercinta, Nah Bagaimana Jika kita langsung Lanjutkan membaca artikel Resep Kue Lapis yang satu ini.

Resep Kue Lapis ini Juga Kami sadur Dari blog Menu Buka Puasa Yang semoga saja Bisa menjadi Inspirasi anda dalam membuat Aneka Macam Kue, Nah untuk anda Yang sudah tak sabar ingin mencoba Resep yang satu ini Mari langsung saja kita lihat Bahan dan Cara pembuatanya berikut ini.


Resep Kue Lapis Beras Enak

Bahan untuk membuat kue lapis :
  • 450 gram tepung beras
  • 150 gram tepung kanji
  • 1600 ml santan dari 2 butir kelapa
  • 4 lembar daun pandan
  • 500 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna kue
Proses membuat kue lapis :
  1. Santan, daun pandan, garam dipanaskan hingga mendidih, sambil diaduk. Lalu angkat dan disaring.
  2. Kemudian campurkan tepung beras, kanji, dan gula pasir. Setelah itu santan hangat dituangkan sedikit-sedikit sambil diuleni. Diamkan adonan selama 30 menit.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian, yang satu bagian dikasih pewarna dan sisanya
  4. dibiarkan putih.
  5. Panaskan loyang 22 x 22 cm dengan minyak goreng dan alasi plastik. Tuang dua sendok sayur adonan putih. Kukus selama 5 menit, lapisi dengan satu sendok sayur adonan pewarna, kukus lagi 5 menit.
  6. Lakukan hal ini sampai adonan habis dan terakhir kukus lagi 45 menit.

Resep Kue Lapis Saya Akhiri Sampai di Sini Dahulu, Jika menurut anda Artikel Resep Kue Lapis ini bermanfaat Jangan Lupa Untuk membagikanya Kepada Orang-orang Terdekat Anda, Terima Kasih.


Category Article
yasri. Diberdayakan oleh Blogger.