Alergy Kulit dan Pengobatanya

Ruam umumnya muncul sebagai benjolan merah di kulit akibat faktor-faktor seperti alergi , skin allergy kulit kering , paparan sinar matahari yang berlebihan , iritasi lingkungan , berkeringat , gigitan serangga , poison ivy , poison oak , dll

Selain itu, mereka dapat disebabkan oleh kondisi kulit seperti jerawat , eksim , dermatitis , psoriasis , dan sebagainya . Plus, kecemasan dan stres membuat mereka lebih buruk .

Selain benjolan atau wabah pada kulit , ruam biasanya disertai dengan gejala seperti iritasi kulit , gatal , dan peradangan .
Bagaimana Mencampak Ruam

Berikut adalah 9 cara terbaik untuk meredakan ruam . Pastikan Anda mencuci kulit Anda dengan sabun ringan dan air sebelum menerapkan salah satu dari obat ini . Selain itu, beberapa ruam seperti ruam panas dan gatal perenang cenderung menyembuhkan sendiri .

    Terapi es
    Olive Oil
    Aloe Vera Gel
    witch Hazel
    Baking Soda
    Daun Neem
    Peels pisang
    Lotion calamine
    oatmeal Bath

    Kompres dingin atau terapi es sangat bermanfaat ketika berhadapan dengan ruam kulit , terutama yang disebabkan oleh gigitan serangga dan dermatitis kontak akibat iritasi . Selain itu, hal ini membantu mengecilkan jerawat . Dengan demikian , Anda dapat menempatkan dingin , kain lap basah , atau es batu yang dibungkus handuk pada daerah yang terkena selama 10-15 menit untuk mengurangi masalah dan menenangkan sensasi menyengat dan membakar . Penerapan penuh lemak , susu dingin , juga memiliki efek menenangkan .
    Ruam biasanya disertai dengan kekeringan . Dengan demikian , untuk melembabkan daerah dan memfasilitasi proses penyembuhan , Anda dapat menerapkan minyak zaitun organik , atau campuran dari dua sendok makan minyak zaitun dan satu setengah sendok makan bir pada kulit Anda . Terlepas dari pembersih alami ini , Anda dapat menggunakan kombinasi vitamin E dan minyak ikan cod .
    Aloe vera gel bekerja sebagai salep alami untuk menenangkan ruam kulit , terutama yang disebabkan oleh eksim . Selain itu, memiliki antiseptik , antibakteri , dan antijamur . Jadi , Anda dapat menerapkan murni aloe vera gel pada daerah yang terkena dan biarkan kulit Anda dalam semalam , atau setidaknya selama setengah jam .
    Witch hazel membantu mengobati ruam kulit dengan mengeringkan mereka keluar . Plus, ia menyembuhkan jerawat , noda , luka dingin , keriput , dll Oleh karena itu , jenuh bola kapas di witch hazel tingtur atau ekstrak dan menerapkannya pada daerah yang terkena selama sekitar 10 menit . Mereka yang memiliki kulit sensitif harus mengencerkan larutan dalam air atau minyak zaitun dan kemudian menerapkannya dua sampai tiga kali dalam sehari . Jika Anda tidak memiliki witch hazel , pertimbangkan cuka sari apel , atau cuka putih karena mereka juga memiliki kualitas astringent . Bila mencari pilihan masih lembut , Anda dapat menerapkan bekas kantong teh chamomile , minyak esensial chamomile , atau minyak esensial calendula pada ruam beberapa kali dalam sehari . Jika ruam terinfeksi , kemudian menggunakan minyak pohon teh .
    Siapkan pasta dengan mencampur sedikit air dalam baking soda dan mengoleskannya pada daerah yang terkena selama 10-15 menit . Ini akan meringankan iritasi kulit dan membantu mengeringkan ruam . Atau, Anda dapat menggunakan campuran satu sendok teh baking soda dan dua sendok makan minyak vitamin E .
    Membuat rebusan herbal dengan seduhan segenggam daun nimba ( lilac India ) dalam secangkir air mendidih selama 15-20 menit . Saring rebusan dan biarkan hingga dingin . Akhirnya , rendam bola kapas dalam larutan ini dan mengoleskannya pada daerah yang terkena untuk mencegah dan menyembuhkan gangguan kulit dan infeksi . Atau, Anda dapat menggunakan ekstrak nimba atau minyak neem .
    Dengan lembut menggosok bagian dalam kulit pisang juga memiliki efek menenangkan pada kulit . Ini memberikan bantuan dari ruam , apakah mereka disebabkan oleh iritasi ringan pada kulit , gigitan serangga , eksim , jerawat , atau rosacea . Plus, mengurangi gatal dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh masalah.
    Menerapkan lotion calamine dua sampai empat kali dalam sehari dapat menyembuhkan ruam dan meringankan gatal-gatal dan peradangan . Plus, hal ini membantu menghindari infeksi . Jangan menerapkannya pada luka terbuka , meskipun . Selain itu , Anda dapat menggunakan krim hidrokortison atau steroid topikal . Selain itu , Anda dapat membersihkan area dan kemudian menerapkan krim ruam popok .
    Mengambil mandi oatmeal adalah obat lain yang populer untuk menenangkan kulit dan menyingkirkan ruam . Untuk mengambil mandi oatmeal , Anda perlu untuk mencampur secangkir oatmeal koloid dalam air mandi hangat dan berendam di dalamnya selama sekitar 20 menit . Selain itu, Anda dapat taburi tepung jagung pada daerah yang terkena . Namun, pastikan Anda tidak menerapkannya pada kulit lembab , atau yang lain itu dapat mempromosikan infeksi jamur .

Tips Mencegah Ruam

    Jika ruam Anda disebabkan oleh alergi terhadap bahan-bahan tertentu seperti nikel , kromium , aluminium , platinum , dll , kemudian tinggal jauh dari alergen tersebut . Logam ini sebagian besar digunakan dalam sabuk gesper , kancing logam , jam tangan , perhiasan , dan sebagainya . Menariknya , Anda dapat menggunakan benda-benda kecil seperti tombol yang Anda bisa alergi terhadap dengan melapisi lapisan cat kuku bening pada mereka .
    Kadang-kadang , ruam disebabkan oleh kekurangan vitamin bersama dengan gejala lain seperti kekeringan yang berlebihan , mengupas kulit , hiperpigmentasi , rambut rontok , dll Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengambil diet sehat termasuk vitamin dan mineral penting .


Category Article
yasri. Diberdayakan oleh Blogger.