Resep Bolu Meranti


Resep Bolu Meranti - Kali ini Kita Belum cerita Tentang Young dolah lagi, Bosen donk kalau kita ngomongin Yong dolah terus.
Untuk itulah sekarang kita akan lari alias pindah haluan ke Resep makanan yakni Koe Bolu Meranti Yang enak dan Begizi,Hmmm Yami,Yami..
Enak sekali makanan yang satu ini,dan inilah dia Resep Rahasia Bolu Mernati

Bahan-Bahan Bolu Merant : 



Bahan A
6 butir kuning telur
5 butir telur utuh
125 gram gula pasir
20 gram susu bubuk
100 gram terigu
1 gram Baking Powder
1 sdm air
Cairkan:
Bahan B
100 gram butter
25 gram margarin
1 sdm vanila bubuk
Bahan isi
Selai Blueberry atau strawberry atau selai lain sesuai selera


Cara Membuat Bolu Meranti :
Kulit Bolu Gulung yang Retak saat digulung
Panaskan oven 180C. Alasi loyang 28×28 dengan kertas roti, olesi dengan mentega sampai rata.
Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan kental. Masukkan air, kocok lagi. Masukkan campuran terigu, susu dan baking powder, aduk rata sambil diayak. Masukkan Bahan B, aduk pelan sampai rata.

Tuang ke dalam loyang. Angkat loyang sedikit dari permukaan meja, lalu jatuhkan (jangan terlalu tinggi, nanti malah adonan tumpah. Tujuannya adalah untuk mengeluarkan gelembung yang ada di adonan). Panggang selama 20-30 menit (tergantung oven Anda masing-masing). Untuk mengeringkan kulit bolu gulung, gunakan api atas selama 5 menit ketika bolu gulung sudah matang.
Untuk menggulung bolu yang sudah matang, ada dua cara yang aku tahu yaitu digulung saat panas dan digulung ketika bolu sudah agak dingin.
Kalau bahan isinya adalah buttercream, maka gulunglah bolu ketika sudah agak dingin, supaya buttercreamnya tidak meleleh.

Kalau bahan isinya selai seperti yang aku gunakan sekarang, bolu bisa digulung saat masih agak panas. Jangan menggulung bolu seketika baru dikeluarkan dari oven. Kenapa? Yaaa nanti tangannya kepanasan … hehehe.
Dalam proses bikin bolu gulung menurutku yang susah itu pada saat menggulungnya. Aku mencoba gulung dengan kertas roti dan baking paper yang ditaburi tepung atau gula halus, tetap saja kulitnya lengket. Akhirnya ketika aku mencoba gulung dengan kain serbet bersih, baru deh sukses!
Bila kulit atas bolu gulung tidak cukup kering, maka biasanya pada saat digulung kulit itu akan lengket di kain/kertas penggulungnya dan hancur leburlah penampilan bolu gulung kita itu. Alamak! Karena itu pastikan kulit bolu gulung sudah cukup kering ya, baru diangkat dari oven.

Silahkan segera Membuat Bolu meranti ya, denga menggunakan Resep Bolu Meranti diatas, Tenang saya Tidak Minta kok, Tapi kalau diBeri tidak Nolak,haha


Category Article
yasri. Diberdayakan oleh Blogger.