Manfaat dan Khasiat Buah Nanas

Manfaat dan Khasiat Buah Nanas - Meranti - Nah seperti yang kita ketahui bersama buah nanas merupakan salah satu buah yang mudah di dapat di Indonesia, Buah nanas yang sangat enak di Makan itu ternyata memiliki khasiat Kesehatan untuk tubuh.

Nanas, nenas, atau ananas (Ananas comosus (L.) Merr.) adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Tumbuhan ini termasuk dalam familia nanas-nanasan (Famili Bromeliaceae). Perawakan (habitus) tumbuhannya rendah, herba (menahun) dengan 30 atau lebih daun yang panjang, berujung tajam, tersusun dalam bentuk roset mengelilingi batang yang tebal.

Manfaat Buah Nanas

Nah Berikut ini Beberapa Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan :

Pencernaan protein akan bertambah lancar. 
Manfaat tersebut dapat kita peroleh karena buah nanas mengandung banyak enzim bromelain. Enzim inilah yang bermanfaat sebagai pelega tenggorokan dan memperlancar proses pencernaan.Jadi enzim inilah yang berfungsi untuk mencerna protein sehingga dapat diserap oleh tubuh.

Proses penyembuhan luka semakin cepat. 
Tak hanya itu, ternyata enzim bromelain juga berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka, serta mengurangi peradangan atau pembengkakan dalam tubuh.Oleh karena itu, bagi pasien yang baru saja selesai melakukan operasi sangat baik mengkonsumsi buah nanas.

Nanas berfungsi sebagai pembersih. 
Nanas sebagai pembersih juga diperoleh karena adanya enzim bromelain yang membantu menjaga keseimbangan kadar asam dalam darah. Nanas juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar air dalam tubuh bila berlebihan, oleh karena itu nanas juga dapat mencegah penyakit edema. Ada zat lain yang terkandung didalam nanas selain enzim bromelain, yaitu asam aspartic. Asam ini berfungsi untuk mengeluarkan asam amonia yang merupakan racun dalam tubuh.

Demikian Manfaat dan Khasiat Buah Nanas untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan ini menjadi manfaat untuk anda semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman semua, terima kasih.
Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya


Category Article
yasri. Diberdayakan oleh Blogger.