Resep Nasi Kuning Tumpeng Enak

Resep Nasi Kuning - Resep Nasi Kuning adalah salah satu Resep yang akan menjadi Pembahasan seru kita pada hari ini yang mana Pada Resep Sebelumnya Kita telah membuat berbagai Resep yang mudah dan sudah di Coba semua, Oleh karenanya Pada kali ini saya akan berbagi resep dari daerah jawa yakni Resep Nasi Kuning yang nantinya bisa anda coba sendiri di rumah untuk membuat Resep Nasi Kuning ini, Karena untuk membuat ataupun memperaktekan Resep Nasi Kuning ini tidaklah terlalu sulit, hanya saja di butuhkan sedikit kerelatenan dari anda, dan Jika anda mengikuti semua instruksi yang kami berikan pasti hasil yang anda buat juga memuaskan, Silahkan teruskan membaca artikel Resep Nasi Kuning ini.

Resep Nasi Kuning ataupun Nasi Kuning biasanya di Buat untuk acara-acara Besar nan sakral bagi suku jawa, seperti Pernikahan, Puputa dan lain sebagainya, Seiring perkembangan Nasi Kuning juga di buat untuk di Makan begitu saja, yah karena rasanya yang enak tentu saja. Oleh karenanya tidak mengherankan jika saat ini mulai banyak yang mencari artikel mengenai Cara Membuat Nasi Kuning, Nah itu jugalah yang membuat kami untuk memposting artikel Resep Nasi Kuning ini untuk anda semua yang sedang mencari info Seputar Nasi Kuning,

Resep Nasi Kuning ini kami sadur dari blog Resemi Kami Yakni Blog Menu Buka Puasa yang mana pada blog tersebut anda bisa menemukan berbagai macam resep terbaru baik dari indonesia maupun dari Luar negri, Oleh karenanya saya juga menganjurkan anda untuk berkunjung kesana juga untuk mendapatkan Info seputar dunia Masakan.
Baiklah Kembali Ketopik Resep Nasi Kuning ini, mari langsung saja kita lihat Cara membuat Nasi Kuning di Bawah ini

Resep Nasi Kuning

Resep Nasi Kuning

Bahan Dasar Nasi Kuning
  • 800 gram beras yang sudah dicuci bersih kemudian tiriskan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
Bumbu yang diperlukan :
  • 2 sendok mmakan kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.
Cara Membuat Nasi Kuning :
  1. Kukus beras yang telah dicuci bersih hingga setengah matang, angkat dan sisihkan.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih kemudian masukkan nasi setengah matang. Masak nasi di atas api dan terus aduk sampai santan terserap seluruhnya. Beri air jeruk nipis (supaya warna kuning lebih cerah)
  3. Setelah santan terserap habis kukus nasih hingga matang.
  4. Angkat dan taburi bawang goreng

Demikian artikel mengenai Resep Nasi Kuning ini, semoga apa yang kami berikan ini tidak menjdai sia-sia dengan anda mencobanya sendiri di Rumah dengan hasil yang memuasakan ataupun anda membagikan artikel Resep Nasi Kuning ini Kepada teman-teman anda ,terima kasih
Resep Nasi Kuning Tumpeng Enak


Category Article
yasri. Diberdayakan oleh Blogger.