Cara Menghilangkan Alergy Pada Kulit

Ada banyak tips untuk menyingkirkan ruam kulit secara alami oleh pengobatan rumah . How to get Rid of Allergy Ruam dapat membuat Anda merasa sangat tidak nyaman , karena mereka menyebabkan gatal-gatal dan nyeri . Beberapa ruam juga dapat bersisik dan jengkel . Ruam adalah peradangan kulit , menyebabkan perubahan warna dan tekstur dari daerah yang terinfeksi . Ruam mungkin hasil dari iritasi , penyakit atau reaksi alergi terhadap makanan , tanaman , bahan kimia , hewan atau serangga . Tidak semua ruam kulit menular . Gejala ruam kulit atau dermatitis mungkin ada beberapa benjolan merah kecil yang dapat menyebabkan gatal-gatal atau sensasi terbakar .

Berikut adalah beberapa jenis ruam pada kulit :• Eksim atau dermatitis atopikRuam yang sering terjadi pada anak-anak . Eksim dapat menyebabkan kulit terlihat kering , pecah-pecah dan kasar di sekitar siku dan lutut . Dalam kasus yang lebih parah , eksim dapat menyebabkan kulit menjadi merah , bersisik dan bengkak di seluruh tubuh .
• Dermatitis kontak akibat iritasiHal ini dapat disebabkan oleh kontak kulit dengan zat menjengkelkan , bisa bahan kimia tertentu , sabun atau deterjen . Dermatitis ditandai dengan kulit kemerahan , bengkak dan gatal-gatal . Luka bakar disebabkan oleh paparan sinar matahari juga merupakan bentuk dermatitis akibat iritasi yang menyebabkan kemerahan dan gatal-gatal juga dapat muncul selama proses penyembuhan .
• Dermatitis karena , alergi kontakRuam disebabkan oleh kontak dengan zat alergen . Zat alergen adalah zat yang dapat menyebabkan alergi , zat ini dapat berbeda untuk setiap orang , misalnya , seperti : karet , pewarna rambut , nikel ( logam yang ditemukan di beberapa perhiasan ) . Seperti misalnya ketika seseorang memiliki alergi terhadap nikel , maka ia akan memiliki ruam dalam bentuk merah, bersisik dan kasar setiap perhiasan dengan substansi menyentuh kulit , misalnya : ruam di jari Anda saat mengenakan cincin yang mengandung alergen .
Penyebab Ruam Kulit
Penyebab ruam kulit dapat banyak dan beragam . Penyebab utama adalah infeksi bakteri dan jamur dan alergi . Namun, ada juga sejumlah faktor lain yang dapat menyebabkan dan memperburuk ruam kulit . Beberapa yang paling umum adalah alergi terhadap bahan kimia sintetis yang ditemukan di pakaian, lateks atau karet produk , kosmetik , parfum , sabun dan deterjen . Penyebab lainnya adalah dermatitis , campak dan kulit kering .
Home remedies Untuk bisa sembuh Rash Kulit :
1 . witch hazelMasalah kulit seperti ruam gatal kulit , psoriasis , eksim dan dapat dikurangi untuk sebagian besar dengan menggunakan witch hazel . Tanaman ini kaya akan zat yang merupakan obat yang sangat baik untuk ruam kulit . Rebus setengah liter air dan kemudian menambahkan satu ons kulit witch hazel . Didihkan selama 10 menit dan kemudian saring dan sejuk . Rendam kain bersih dalam larutan dan menerapkannya pada ruam kulit . Biarkan selama 30 menit dan kemudian cuci .
2 . St Johns Wort bungaOrang-orang Yunani dan penduduk asli Amerika telah menggunakan St Johns Wort untuk berbagai tujuan pengobatan . Hal ini juga sangat baik dalam mengobati ruam kulit . Bunga ini telah mendapat sifat zat yang melembabkan dan menyegarkan kulit dan sehingga sangat baik untuk ruam kulit .
3 . Aloe VeraGel dari tanaman lidah buaya juga mengurangi ruam kulit . karena memiliki anti - inflamasi , sifat anti jamur dan anti bakteri bersama dengan asam folat , seng , vitamin C , dan E , lidah buaya secara efektif mengontrol ruam di kulit . Mengiris sebagian dari daun lidah buaya dan menerapkan gel ke daerah yang terkena .
4 . Minyak esensial calendulaMinyak esensial calendula merangsang produksi sel darah putih , yang bertanggung jawab untuk menghilangkan mikroba berbahaya . Rebus ramuan dalam air atau tambahkan dua tetes minyak esensial dalam air panas , dan kemudian didihkan selama sepuluh menit . Biarkan dingin dan kemudian menerapkannya dengan menggunakan kain bersih ke daerah yang terkena .
5 . Minyak esensial chamomileMinyak esensial chamomile menenangkan ruam kulit dan iritasi yang disebabkan oleh itu . Namun, kadang-kadang dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang .
6 . havermutOleskan minyak oatmeal untuk ruam untuk bantuan segera . Atau Anda bisa menuangkan secangkir oatmeal mentah dalam ember air dan kemudian mandi .
7 . minyak zaitunMinyak zaitun juga dikenal efektif menyembuhkan ruam kulit . Oleskan minyak zaitun langsung pada ruam teratur . Sifat terapeutik minyak zaitun akan menyembuhkan ruam kulit .
8 . Baking SodaAnda juga dapat menerapkan baking soda ke daerah kulit yang terkena . Tekan daerah lembut setelah menerapkan baking soda untuk mendapatkan bantuan dari iritasi dan menyembuhkan ruam .
9 . daun kemangiDalam blender mengambil 15 daun kemangi , 1 sendok makan minyak zaitun , 2 siung bawang putih , garam dan merica dan campuran secara menyeluruh . Oleskan campuran ini pada ruam .
10 . es batuUntuk ruam dikembangkan karena gigitan laba-laba , es batu dapat diterapkan secara langsung pada daerah tersebut , selama 20 menit . Ini akan melawan perkembangan ruam pada daerah digigit . Jika ruam masih muncul , menerapkan obat antibiotik topikal pada daerah yang terkena , 2-3 kali sehari .
11 . Ruam popok krimUntuk ruam popok yang disebabkan oleh memakai , yang sering terjadi pada bayi , ruam popok krim dapat diterapkan setelah membersihkan daerah secara menyeluruh .
Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter jika ruam memburuk atau akan terinfeksi untuk mengetahui penyebab dan pengobatan yang tepat sesuai yang diberikan .
Cara Mencegah Ruam Kulit
• Jika masalah yang timbul ruam di kulit akibat kontak dengan tanaman tertentu , kemudian belajar tentang bentuk tanaman ini dan menghindari kontak dengan dia . Pada saat pergi ke hutan atau berkemah , kemudian mengenakan kemeja panjang dan celana panjang untuk membantu melindungi kulit .• Jika ruam disebabkan oleh gigitan serangga , menggunakan obat nyamuk lotion setiap kegiatan di luar rumah .• Untuk dermatitis , baik karena alergi atau iritasi menghindari kontak dengan zat-zat yang dapat menyebabkan reaksi seperti itu .• Dalam eksim , hindari menggunakan sabun yang keras dan membuat kulit Anda kering . Juga, cobalah untuk selalu terus kulit lembab dengan menerapkan body lotion secara teratur . Mandi dengan air dingin juga lebih baik daripada mandi dengan air hangat atau mandi karena bisa membuat kulit Anda kering .• Jika ruam disebabkan terbakar sinar matahari, maka Anda harus selalu menggunakan tabir surya saat akan kegiatan mereka di luar rumah .


Category Article
yasri. Diberdayakan oleh Blogger.